Jumat, 06 November 2009

Waktu sama dengan uang...!!!

Benar yang sering dikatan orang,bahwa waktu adalah uang, kenapa? Karena hanya orang yang pintar memanfaatkan waktu yang akan mendapatkan keuntungan. Karena orang yang pintar memanfaatkan waktu akan selalu menggunkan waktu untuk hal-hal yang positif. Contoh di bidang bisnis, baik konvensional maupun online. Dimana orang-orang yang sukses adalah mereka yang pintar memanfaatkan waktu dan kesempatan. Ini fakta bukan asal bicara, kalau sobat tidak yakin anda bisa buktikan sendiri. Bandingkan dengan orang yang tidak bisa memanfaatkan waktu, sperti main facebook, chating dll. Orang-orang seperti ini tidak berfikir tentang masa depan. Sobat mau jadi salah satu dari mereka? Jalan di tempat seperti yang kedua saya sebutkan di atas atau ikut yang pertama?
Kalau sobat mau maju saya sarankan ikut orang yang pertama, dimana harus pintar memanfaatkan waktu dan peluang. Karena saya yakin sobat tidak mau menjadi orang yang jalan di tempat kan? Gunakan waktu yang sobat pakai untuk main fecebook, chat, untuk hal-hal yang bisa mendatangkan keuntungan dan masa depan. Jangan jadikan alasan waktu untuk menghambat diri sobat, tapi jadi motivasi, karena waktu kita yang mengatur. Mulailah berfikir maju, kalau sobat tidak mau tertingal. Dulu saya juga sama dengan sobat, chating, facebookan dll, tapi saya cepat sadar karena saya pikir saya sudah buang-buang waktu berharga saya untuk hal yang tidak ada manfaat. Berubahlah karena diri sobat sendiri yang mau berubah, jangn karena hanya ikut-ikutan.

Saat ini waktu begitu berharga, kenapa? karena kita telat sepersekian detik saja, maka kesempatan akan di ambil orang lain. Dan artinya kerugian buat diri kita sendiri..!!! Apabila kita pintar memanfaatkan waktu, maka peluang akan datang kepada kita. Baik itu peluang bisnis, peluang mendapatkan pekerjaan dll. Saya kadang-kadang befikir, coba kalau dari dulu saya manfaatkan waktu saya dengan baik, mungkin saya tidak akan seperti ini. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak melakukan tindakan apapun. Intinya saya sudah berubah, apakah sobat juga mau berubah? Waktu itu bagaikan pisau bermata dua, kalu kita terlena kita akan makin tenggelam. Semoga tulisan ini bisa menjadi insprisai buat sobat. Salam sukses..!!


0 komentar:

Posting Komentar