Kamis, 05 November 2009

Belajar bisnis di internet.!!

Kebanyakan dari kita masih berfikir bahwa bisnis di internet hanya kebohongan belaka. Tidak dapat di pungkiri bahwa orang Indonesia sebagian besar masih kurang percaya terhadap bisnis internet. Saya sendiri tidak terlau percaya bahwa bisnis internet itu benar-benar ada dan nyata. Dulu saya sering baca iklan di internet, baik itu berupa e-book bagaimana cara menghasilkan uang lewat internet dan lain-lain. Saya tidak terlalu perduli, karena dulu saya belum begitu kenal tentang dunia internet. Bahkan mengoperasikan komputer aja tidak bisa sama sekali. Saya baru mulai mengenal internet sejak saya masuk sekolah menengah pertama. Itu juga modal keberanian karena ada tugas dari sekolah yang harus di selesaikan dan perlu mencari artikel untuk tugas tersebut. Saya masih ingat harga sewa warnet perjam, yaitu 7 ribu perjam. Untuk anak sekolah seperti saya itu sangat mahal, dan sangat berharga untuk uang segitu. Tapi karena saya sudah mulai tertarik dengan dunia internet, maka mau tidak mau saya harus relakan uang segitu untuk menyewa warnet. Ya,,,walaupun hanya browsing-browsing, dan chating, tapi saya puas dan bangga karena saya sudah bisa mengoperasikan internet. Dulu bisa menjalankan internet dan browsing sudah senang bangat.Seiring berjalannya waktu, dan sekolah saya juga sudah lulus, dan sekarang sambil bekerja saya juga belajar tenatng dunia bisnis internet. Ya walaupun banyak yang sinis dan meremehkan, tapi saya tetap yakin bahwa suatu saat nanti bisnis saya ini akan menjadi besar. Dengan dasar keyakinan inilah maka saya tetap tekun menjalankan bisnis ini. Walaupun harus benar-benar memulai dari nol, itu bukan berarti saya harus patah semangat. Saya tetap berpegang pada prinsip bahwa kalau kita mau menjadi orang sukses harus kerja keras dan tidak mudah menyerah. Agak susah memang kalo kita tidak punya modal, apalagi saat ini tidak ada yang benar-benar gratis. Namu berkat usaha yang tidak kenal lelah dan tentunya di sertai doa, akhirnya saya bisa mempunyai komputer dan sebuah modem untuk koneksi ke internet. Dengan punya komputer sendiri maka saya bisa fokus untuk menjalankan bisnis online saya tanpa harus di ganggu dengan pekerjaan lain. Buat sobat yang ingin menjalankan bisnis di internet, lebih baik jangan banyak mikir ini,itu dan lain-lain. Kalo kebanyakan mikir maka sobat akan semakin ketinggalan dengan orang yang sudah mulai. Lebih baik sekarang atau tidak sama sekali, itu adalah kata-kata yang selalu jadi pegangan saya. Lebih baik gagal karena sudah mencoba daripada tidak sama sekali. Artinya kita bisa memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang telah kita lakukan untuk menjadi pelajaran agar tidak terjadi kesalahan yang sama. Dibandingkan dengan hanya diam menuggu, dan menuggu tidak berbuat apa-apa..!!! Pilih mana? Menuggu atau melakukan tapi salah…!! Hanya sobat sendiri yang bisa menjawabnya. Saya sendiri tidak mau menunggu, saya lebih baik melakukan tapi gagal daripada diam sama sekali.

Salam Action.

0 komentar:

Posting Komentar